Mudik Aman, Mudik Asik dan Nyaman

7 Jul 2014

Tiada perjuangan seindah mudik, barangkali demikian kata yang bisa menggambarkan betapa perjuangan seorang perantau yang hendak merayakan hari raya Idul Fitri bersama dengan sanak keluarganya. Karena bukan rahasia lagi, setiap menjelang hari raya Idul Fitri pasti terjadi lonjakan penumpang, kemacetan disana-sini, lonjakan harga tiket, dan masih banyak kejadian lain yang menjadikan perjuangan untuk pulang ke kampung halaman menjadi lebih “sempurna”.

Mudik

Kecelakaan lalu lintas menjadi momok yang menakutkan bagi setiap pemudik, karena sudah bukan hal yang tabu lagi kalau di Indonesia setiap ada arus mudik sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Yang terlibat dalam kecelakaan bisa motor, mobil pribadi, atau angkutan umum.

Sedia payung sebelum hujan, tak ada salahnya berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat perjalanan mudik. Selain kecelakaan, tingkat kriminalitas dijalan raya juga meningkat. Bagi yang punya mobil pribadi tak ada salahnya bila di asuransikan dulu, banyak asuransi mobil di Indonesia, salah satunya adalah Garda Oto. Dengan diasuransikan, akan membuat hati lebih tenang, karena kalau terjadi apa-apa dengan mobil, bisa klaim ke Garda Oto. Proses klaim juga mudah, dengan adanya Garda Center yang merupakan layanan kemudahan klaim untuk pelanggan produk Garda Oto dari Asuransi Astra dilokasi strategis seperti mall atau pusat perbelanjaan dengan inovatif dan segar.

Bagi Anda yang hendak mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, berikut ini ada beberapa tips agar mudik aman dan nyaman:

  • Cek kondisi kendaraan di bengkel
  • Cek kondisi rem dan lampu
  • Cek aki
  • Cek kondisi bahan bakar, jangan sampai kehabisan bahan bakar dijalan
  • Siapkan peralatan sederhana
  • Jaga jarak dan kecepatan
  • Jangan mer0k0k sambil mengemudi
  • Segera istirahat bila lelah/mengantuk
  • Jangan menggunakan ponsel sambil mengemudi

Tentu saja yang tidak boleh ketinggalan sebelum melakukan perjalanan mudik adalah berdo’a terlebih dahulu. Saya sendiri sudah berkali-kali dalam beberapa tahun terakhir melakukan perjalanan mudik, maklum saja, saya bekerja diluar kota dan jauh dari rumah sehingga mau tidak mau harus ikut “merayakan” tradisi mudik hampir tiap tahunnya. Tapi asik juga lo, nikmati saja, bagi yang belum pernah mudik tentu belum pernah merasakan “nikmatnya” perjalanan mudik, merasakan kebahagiaan dan nikmatnya berkumpul dengan sanak keluarga.

Cobalah mudik bagi yang belum pernah mudik, lebaran ketempat saya juga tidak apa-apa he.he.. Mungkin hanya di Indonesia-lah satu-satunya negara yang mempunyai tradisi mudik setiap hari raya Idul Fitiri. Bagaimana, sudah siap mudik? :)


TAGS #ngaBLOGburit asuransi mobil perjalanan mudik mudik aman Garda Oto


-

Author

Follow Me