Gas Elpiji

7 Jan 2014

Seketika kami tercengang, kala mendengar berita kenaikan harga gas elpiji yang 12 kg, maklum saja, waktu itu gas dirumah lagi habis. Bukan hanya kami, saya kira sebagian besar pengguna gas elpiji 12 kg akan terkejut dan pusing. Pasalnya, pengumuman kenaikan harga waktu itu bisa dibilang “tidak wajar”, dan dampaknya bukan hanya pada harga gas, tapi juga harga-harga lain terutama yang ada hubungannya dengan gas.

Beberapa waktu setelah pengumuman, dengan banyak pertimbangan, terutama pertimbangan keuangan, kami putuskan untuk membeli tabung+gas yang 3 kg karena kami anggap lebih murah, tiba-tiba saja ada pengumuman harga gas elpiji 12 kg tidak jadi naik tinggi. Kenaikannya hanya seberapa. Sandiwara apa lagi ini?, batin saya. Tak selang berapa lama, banyak media yang mengupas mengenai kemungkinan-kemungkinan dibalik “keanehan” harga gas elpiji 12 kg ini.

Sudahlah, kami hanya konsumen dan rakyat yang bisanya hanya nurut. Saya tidak sedang pencitraan, tapi pagi tadi saya mendapat SMS dari rumah: sudah jadi beli tabung+gas 3 kg, 150.ooo. Ketika saya SMS balik kalau gas elpiji 12 kg tidak jadi melambung tinggi, ternyata orang rumah belum tahu kabar itu. Elpiji oh elpiji, naik tak naik tetap saja harus dibeli.


TAGS Gas LPG kenaikan harga elpiji LPG 12 kg


-

Author

Follow Me